Tips Menggapai Kebahagiaan

senyum-warna - moreartikel

1. Selalu bersyukur

Syukur atas semua yang kita peroleh selama ini.  syukuri  nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.  Lihat dan perhatikan orang disekitar kita yang masih kekurangan. Alhamdulillah kita masih diberikan kelebihan.

Tingkatan Syukur: mengucapkan alhamdulillah; kemudian diatasnya ada sujud syukur; dan yang paling tinggi berbagi kelebihan (Sedekah) terutama saat kondisi kita terbatas.  Janji Allah :a akan melipatkan sedekah kita hingga 10 kali lipat bahkan sampai berkali-kali lipat. Yakinlah!

Barang siapa bersyukur maka Allah akan menambah kenikmatan baginya.

2. Jangan sering mengeluh, karena Allah mengikuti seperti persangkaan hambanya.

Jangan mudah putus asa.  Siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil dan siapa yang bersabar akan beruntung.

Ada sebuah cerita:#jurus 2 golok#  Dikisahkan ada dua orang yang ingin memotong sebatang pohon. Si A menggunakan sebuah golok yang tajam dan sering diasah, sedangkan Si B memakai golok yang karatan karena jarang dipakai. Siapa yang akan menumbangkan pohon itu terlebih dahulu? si A atau si B lebih dulu?   Pada giliran pertama  Si A  mencoba menebas pohon  itu dengan  tenaga  biasa dan  tidak bersungguh-sungguh (malas) karena dirasakannya pohon itu begitu keras dan kuat, Ia ragu apakah mampu memotong pohon itu.   Beberapa kali si A menebaskan goloknya yang berkilauan ke arah kayu itu dan hanya meninggalkan  goresan yang tidak dalam. Si A kemudian menyerah karena ia merasa tidak mampu melakukannya.  kemudian Si B  mencoba, ia yakin bahwa dia mampu memotong pohon itu. Dengan kebulatan tekad di  menebas berulang-ulang dan sungguh-sungguh hingga keringat bercucuran di seluruh badannya.  rasa  lelah si B terbayar dengan tepotongnya pohon itu menjadi dua bagian dan tumbang.

Hikmahnya: seseorang yang memiliki kemampuan namun tidak memaksimalkan kemampuannya akan gagal, sedangkan orang yang berusaha keras walaupun dengan kemampuan(alat) yang kurang namun berhasil karean dengan kesungguhan dan keyakinan bahwa dia mampu melakukannya.

3. fokus  untuk mencapai yang kita impikan.

kalau perlu tulis semua keinginan kita di tempat yang sering kita lihat setiap hari seperti di kamar, meja atau dipintu, sehingga kita menjadi termotivasi untuk mencapai keinginan kita.

Ada 6 Tips dari Ust Yusuf Mansur #Keajaiban Sedekah#  bagaimana memperoleh impian yaitu:

a) Wudhu; untuk menyucikan dan membersihkan

b) Sholat (Sholat sunat, tahajud); untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT

c) Baca Al Qur’an; memperoleh hikmah dan pengajaran

d) Do’a dan Dzikir

e) Tawakal

f) Sedekah

Sekian semoga tulisan ini bermanfaat.  Tetap sehat, tetap semangat! Raih ridho Ilahi dan gapailah kebahagiaan kehidupan. Wallahu a’lam bis wahab.

Sumber: Kajian ISC Maskam UIN SUKA Yk bersama Ust Prof. Muhammad  21/3/13

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s